Analisi STP Rumah Durian “It’s All About Durian”
- . Segmentasi
Sedangkan dilihat dari segi demografi pasar
it’s all about durian banyak yang menyukai. Peminatnya dari anak anak hingga
lanjut usia. Tidak heran jika sekarang ini atau sedang panen sepanjang jalan
kita mencium aroma durian yang khas dan banyaknya usaha usaha masyarakat yang
berbahan dasar durian
2 Targerting
2 Targerting
- Target konsumen
Durian (Durio zibethinus)
|
|
Nilai nutrisi per 100 g
(3.5 oz)
|
|
615 kJ (147 kcal)
|
|
27.09 g
|
|
3.8 g
|
|
5.33 g
|
|
1.47 g
|
|
65g
|
|
19.7 mg (33%)
|
|
436 mg (9%)
|
|
Hanya bagian yang dapat dimakan, mentah
atau beku.
Brangkasan: 68% (Shell and seeds) Sumber: USDA Nutrient database[12] Persentase merujuk kepada rekomendasi Amerika Serikat untuk dewasa. |
- Target pemasaran
Produk yang akan saya tawarkan adalah sebagai berikut:
·
Tempoyak durian
·
Es krim durian
Harga:
Es krim durian float: Rp 17000
Es krim durian tok: Rp 13000
Es durian: Rp 10000
Es durian: Rp 10000
·
Pancake durian
Harga:
Large: Rp 135000/10pcs
Dengan berkembangnya teknologi saya mulai mempromosikannya dengan
menggunakan internet, dan media sosial lainnya. Agar konsumen yang tidak
mempunyai waktu luang untuk ke outlet kami dapat membelinya dengan online.
Kualitas
rasa dan kemasan terjamin. Inilah beberapa media sosial yang saya gunakan:
Visit our website: www.itsallaboutdurian.co.id
instagram: itsdurian
twitter: itsdurian
facebook: itsdurian
3. Positioning
Makna sendiri dari logo ini adalah
yang pertama terletak di dasarnya yaitu gambar durian itu sendiri karena usaha
ini murni berbahan dasar yang utamanya yaitu durian. Dan warna biru pada
tulisan tersebut melambangkan universal, universal yang dimaksud adalah durian
tersebut dikonsumsi oleh semua kalangan.
Sumber: