Skip to main content

Proposal Bisnis "Durian"








LATAR BELAKANG 

Assalamualaikum Wr.Wb 
        
        Di Indonesia banyak sekali suku bangsa dan macam-macam budayanya,tentu juga banyak keragaman khas yang berbeda karena banyaknya kepulauan di negara Indonesia,dan hal yang paling menonjol di antara keanekaragaman di kepulauan tersebut di biasanya tentang buah-buahan seperti contoh yaitu buah durian atau duren.
         
           Durian atau yang biasa disebut duren,mungkin hampir semua masyarakat Indonesia atau mungkin seluruh orang di Asia mengetahuinnya,buah yang memliliki aroma yang khas dan rasa yang berbeda dari buah lainnya,tetapi tidak hampir seluruhnya masyarakat di Indonesia maupun sampai di Asia menyukai aroma dan rasa durian,ada yang memliliki alergi ataupun tidak menyukai aroma dan rasanya.
         
             Dan durian pun juga bisa dijadikan sebagai peluang usaha,sebagai contohnya membuat olahan makanan dari yang berbahan menggunakan durian,sebagai contoh pancake durian,es durian,sop durian dan lain semacamnya, dan itu memungkinkan bagi masyarakat yang tadinya tidak menyukai durian bisa jadi menyukai durian yang telah di olah menjadi berbagai olahan.

 Usaha durian ini akan saya mulai dari rumah ke rumah lalu jika sudah berkembang dan respon masyarakat baik. Saya akan membuka sebuah restaurant yang saya beri nama "It's All About Durian". Menu utama yang saya sajikan adalah durian. Apapun olahan makanan maupun minuman yang berbahan dasar durian. Untuk harga pun saya tidak mematok harga yang mahal, harga makanan dan minuman bersahabat dengan kantong. 
        
            Itulah sekiranya yang saya bisa jelaskan tentang latar belakang durian,maupun usaha yang akan saya kembangkan mohon maaf apabila ada kata yang kurang berkenan dalam penulisan proposal ini,kritik yang membangun saya terima,agar dapat menambah pengetahuan saya dan mengetahui dimana kekurangan saya dimana,terima kasih.

Wasalamualaikum wabarakatuh